Situs Berita Ponsel + Situs Harga Ponsel + Situs Spesifikasi Ponsel + Situs Review Ponsel

Monday 30 March 2015

Teknologi Pengisian Baterai Cepat Qualcomm Tak Bikin OPPO Terkesan

Teknologi Pengisian Baterai Cepat Qualcomm Tak Bikin OPPO Terkesan - Kali ini Situs Ponsel akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Teknologi Pengisian Baterai Cepat Qualcomm Tak Bikin OPPO Terkesan yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Teknologi Pengisian Baterai Cepat Qualcomm Tak Bikin OPPO Terkesan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Teknologi Pengisian Baterai Cepat Qualcomm Tak Bikin OPPO Terkesan dibawah ini.

Teknologi Pengisian Baterai Cepat Qualcomm Tak Bikin OPPO Terkesan

Saat ini salah satu teknologi yang dikembangkan beberapa vendor untuk mendukung produknya adalah pengisian daya secara cepat (quick charge). Nah, selain OPPO dengan VOOC-nya, ternyata Qualcomm pun memiliki teknologi ini, yang saat ini sudah versi kedua, Qualcomm Quick Charge 2.0. Yang sudah memakainya yakni Motorola Nexus 6.

Dalam sebuah video demo diperlihatkan 3 unit Nexus 6 yang sedang diisi dayanya, dimana yang paling kanan menggunakan charger Quick Charge 2.0. Sementara pada sebelah kirinya berturut-turut menggunakan charger 5V 2A dan 5V 1A. Nah, dari video tersebut terlihat setelah pengisian daya selama 40 menit, Motorola Nexus 6 yang men-charge dengan Quick Charge 2.0 pada baterainya sudah terisi sebesar 50%. Sementara yang lainnya masih 32% (2A) dan 22% (1A).

Dari situ, pihak Qualcomm menyatakan bahwa pengisian daya menggunakan teknologi Quick Charge 2.0 diklaim paling cepat, untuk mengisi daya baterai ponsel Anda.

OPPO yang mempunyai teknologi serupa (VOOC) bereaksi terhadap pernyataan Qualcomm tersebut, dimana OPPO menyebutkan bahwa teknologi VOOC-lah yang jauh lebih cepat. Pihak OPPO pun memperlihatkan gambar perbandingan, dimana dalam tempo 30 menit pengisian daya menggunakan VOOC sudah mencapai level 75%, sementara pakai Quick Charge 2.0 masih di level 60%. Hanya saja di sini tak disebutkan metode seperti apa pengujian yang dilakukan OPPO tersebut

Sekian berita gadget terbaru dari Situs Ponsel mengenai Teknologi Pengisian Baterai Cepat Qualcomm Tak Bikin OPPO Terkesan. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Teknologi Pengisian Baterai Cepat Qualcomm Tak Bikin OPPO Terkesan ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Datascrip Hadirkan Sistem Manajemen Keamanan Terintegrasi Nan Andal

Tags :

Related : Teknologi Pengisian Baterai Cepat Qualcomm Tak Bikin OPPO Terkesan