Situs Berita Ponsel + Situs Harga Ponsel + Situs Spesifikasi Ponsel + Situs Review Ponsel

Sunday 22 March 2015

Google Garap Gelang Untuk Obati Kanker?

Google Garap Gelang Untuk Obati Kanker? - Kali ini Situs Ponsel akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Google Garap Gelang Untuk Obati Kanker? yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Garap Gelang Untuk Obati Kanker?, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Garap Gelang Untuk Obati Kanker? dibawah ini.

Google Garap Gelang Untuk Obati Kanker?

Proyek-proyek Google selama ini dikenal revolusioner dan berhasil menciptakan terobosan baru di bidang teknologi. Tak hanya robotika dan piranti sandang, Google juga berberapa kali menggarap perangkat yang berfokus pada kesehatan manusia.

Pada bulan Oktober 2014, terungkap bahwa Google X, laboratorium penelitian Google, sedang mengembangkan pil yang dapat mendeteksi kanker dan penyakit lainnya. Dan kali ini Google dikabarkan menggarap sebuah perangkat yang akan digunakan untuk mengobati penderita kanker.

Kabar ini berawal dari dokumen permohonan paten Google yang bocor ke media. Di dokumen paten itu, Google telah mengajukan permohonan paten untuk pengembangan teknologi anti-kanker melalui sebuah alat yang mirip dengan jam atau gelang.

Dilansir dari Telegraph, (20/03), permohonan paten yang diajukan Google ke World Intellectual Property Organization (WIPO) untuk kategori piranti sandang di pergelangan tangan itu diklaim bisa menghancurkan sel-sel kanker dalam darah.

Aplikasi paten, yang memiliki nama "Nano Partikel Phoresis", menggambarkan perangkat wearable device yang secara otomatis dapat mengubah atau merusak satu atau lebih target sel kanker dalam darah. Target dalam darah ini dapat mencakup enzim, hormon, protein, sel-sel atau molekul lain yang ketika hadir dalam darah, dapat mempengaruhi kondisi medis atau kesehatan orang yang memakai perangkat.

Piranti sandang garapan Google ini nantinya akan mampu mengubah atau menghancurkan sel-sel yang merugikan tersebut dengan mengirimkan energi ke dalam pembuluh darah. Energi yang dipancarkan bisa menjadi impulse frekuensi radio, medan magnet yang berubah tiap waktu, dan sinyal cahaya inframerah. Energi ini membawa perubahan fisik atau kimiawi pada sasaran target sel yang merugikan di darah, dengan tujuan mengurangi atau menghilangkan efek negatif tersebut yang merugikan kesehatan.

Google memberi contoh protein tertentu yang menjadi biang keladi penyakit Parkinson. Perangkat ini dapat digunakan untuk menghancurkan protein tersebut, sehingga memperlambat perkembangan penyakit Parkinson.

Contoh lainnya adalah target sel-sel kanker, perangkat ini akan secara selektif menargetkan dan kemudian memodifikasi atau menghancurkan sel-sel kanker. Sehingga penyebaran kanker dapat berkurang, dan penderita kanker berangsur sembuh.

Google mengatakan bahwa setidaknya lima tahun lagi dari paten inovasi ini disetujui untuk digunakan oleh dokter. Namun Google mengatakan jika nantinya piranti sandang ini dapat benar-benar bekerja, Google akan menjual perangkat ini secara bebas untuk deteksi proaktif daripada sebagai alat medis untuk pengobatan.

Sekian berita gadget terbaru dari Situs Ponsel mengenai Google Garap Gelang Untuk Obati Kanker?. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Google Garap Gelang Untuk Obati Kanker? ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Studi: 85% Pengguna iPhone 6 Masih Enggan Gunakan Apple Pay

Tags :

Related : Google Garap Gelang Untuk Obati Kanker?