Situs Berita Ponsel + Situs Harga Ponsel + Situs Spesifikasi Ponsel + Situs Review Ponsel

Saturday 21 March 2015

Studi: Facebook Bisa Bantu Tingkatkan Kualitas Hubungan Jarak Jauh

Studi: Facebook Bisa Bantu Tingkatkan Kualitas Hubungan Jarak Jauh - Kali ini Situs Ponsel akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Studi: Facebook Bisa Bantu Tingkatkan Kualitas Hubungan Jarak Jauh yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Studi: Facebook Bisa Bantu Tingkatkan Kualitas Hubungan Jarak Jauh, anda bisa menyimak artikel kami tentang Studi: Facebook Bisa Bantu Tingkatkan Kualitas Hubungan Jarak Jauh dibawah ini.

Studi: Facebook Bisa Bantu Tingkatkan Kualitas Hubungan Jarak Jauh

Jika Anda dan pasangan adalah salah satu dari sekian banyak hubungan romantis jarak jauh (LDR), ada baiknya Anda menggunakan Facebook untuk membantu meningkatkan kualitas komunikasi jarak jauh. Sebuah studi baru yang dirilis oleh Interactive Media Institute, San Diego, California, dan Reality Virtual Medical Institute, Brussels, Belgia mengatakan bahwa situs jejaring sosial seperti Facebook memainkan peran penting dalam menjaga hubungan ketika individu terlibat dalam hubungan romantis jarak jauh secara geografis.

"Situs jejaring sosial menjadi lebih sering digunakan oleh orang-orang yang berada dalam hubungan jarak jauh. Hubungan jarak jauh menjadi lebih umum, dan berjalan sukses, menjadi semakin berharga dengan memahami peran bahwa teknologi memainkan peranan besar dalam memperkuat atau merusak hubungan romantis," kata Brenda K. Wiederhold dari Interactive Media Institute, San Diego, California, dan Reality Virtual Medical Institute, Brussels, Belgia.

Seperti dilansir dari NDTV, (12/03) untuk penelitian ini co-penulis Cherrie Joy Billedo, Peter Kerkhof, dan Catrin Finkenauer dari VU University Amsterdam, Belanda, dan University of the Philippines, menjelaskan perbedaan intensitas penggunaan dan jenis penggunaan situs jaringan sosial antara kelompok pengguna yang memiliki domisi geeografis dekat dan kelompok hubungan dengan geografis yang jauh. Dijelaskan juga bagaimana penggunaan situs jejaring sosial memungkinkan individu untuk mengakses informasi mengenai mitra romantis mereka dan memonitor kegiatan mereka.

"Ini dapat digunakan untuk mengukur keterlibatan mitra dalam hubungan dan loyalitas, dengan efek positif yang membangkitkan semangat hidup mereka atau justru merugikan," tulis para penulis tersebut. Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Cyberpsychology, Behavior and Social Networking 2015.

Sekian berita gadget terbaru dari Situs Ponsel mengenai Studi: Facebook Bisa Bantu Tingkatkan Kualitas Hubungan Jarak Jauh. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Studi: Facebook Bisa Bantu Tingkatkan Kualitas Hubungan Jarak Jauh ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Nexus 5 dan Nexus 7 Dihentikan Penjualannya Dari Google Store.

Tags :

Related : Studi: Facebook Bisa Bantu Tingkatkan Kualitas Hubungan Jarak Jauh