Situs Berita Ponsel + Situs Harga Ponsel + Situs Spesifikasi Ponsel + Situs Review Ponsel

Saturday 21 March 2015

Sutera Bisa Dibuat Baterai Ponsel?

Sutera Bisa Dibuat Baterai Ponsel? - Kali ini Situs Ponsel akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Sutera Bisa Dibuat Baterai Ponsel? yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Sutera Bisa Dibuat Baterai Ponsel?, anda bisa menyimak artikel kami tentang Sutera Bisa Dibuat Baterai Ponsel? dibawah ini.

JUDUL

Sebuah penelitian di Tiongkok telah berhasil mengembangkan teknologi baru untuk meningkatkan kinerja baterai lithium-ion, dengan bahan yang berasal dari sutra. Menurut Chuanbao Cao dari Beijing Institute of Technology, karbon adalah komponen kunci dalam perangkat penyimpanan energi Li-ion komersial termasuk baterai dan super kapasitor. Bahan paling umum yakni grafit, memiliki kapasitas energi yang terbatas. Tim Cao ingin melihat apakah mereka bisa mengembangkan material menggunakan sumber yang berkelanjutan, eco-green dan mudah ditemukan.

Dilansir dari NDTV, (12/03), para peneliti di Tiongkok menemukan cara untuk mengolah sutera alam untuk membuat nanosheets berbasis karbon, yang berpotensi bisa digunakan dalam perangkat penyimpanan energi. Material yang mereka ciptakan diklaim dapat menyimpan daya 5 kali lebih baik dibandingkan dengan bahan lithium, dan hal ini sangat penting untuk meningkatkan kinerja baterai.

"Kami berhasil memasukkan materi berbahan sutera alam ke dalam prototip baterai dan superkapasitor dalam satu langkah metode, yang nantinya dapat dengan mudah dikembangkan", kata Cao.

Sekian berita gadget terbaru dari Situs Ponsel mengenai Sutera Bisa Dibuat Baterai Ponsel?. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Sutera Bisa Dibuat Baterai Ponsel? ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Studi: Facebook Bisa Bantu Tingkatkan Kualitas Hubungan Jarak Jauh.

Tags :

Related : Sutera Bisa Dibuat Baterai Ponsel?